Rencana Pernikahan Kandas, Gantung Diri di Halaman SD

Rencana Pernikahan Kandas, Gantung Diri di Halaman SD
Ilustrasi: pixabay

jpnn.com - LEBAK-Pemandangan mengerikan terlihat di halaman belakang SDN 1 Rangkasbitung Barat, Lebak, Banten, pagi tadi Senin (3/10). Mayat seorang pria menggantung di pohon dengan seutas tali tambang di lehernya.

Mayat yang tewas tergantung itu diketahui bernama Anda Suhanda (36). Pria beralamat di Kampung Kalimati, Kelurahan Muara Ciujung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak itu tak lain adalah penjaga di sekolah tersebut.

”Yang pertama kali melihat adanya mayat tergantung itu tukang bersih-bersih bernama Juli. Dia langsung berteriak meminta pertolongan. Sedangkan saya pada saat itu juga langsung mengamankan anak-anak yang pada saat itu akan masuk sekolah untuk keluar dari pekarangan sekolah,” terang petugas kebersihan sekolah, Taufik kepada Indopos di lokasi kemarin. 

Taufik mengatakan, dirinya tidak tahu persis kronologis tewas rekannya tersebut. Karena selama ini korban dikenal sangat pendiam. Namun yang jelas, sebulan terakhir dia pernah bercerita akan segera menikah setelah Idul Adha dengan seorang gadis pujaannya asal Kecamatan Malingping. 

Meski telah menceritakan rencananya untuk menikahi wanita idamannya itu, namun tidak terlihat adanya realisasikan rencananya tersebut. Diduga Anda bunuh diri ada kaitannya dengan gagalnya pernikahannya tersebut.

”Sepertinya korban bunuh diri akibat gagal menikah. Sebab, Anda sudah lama tidak mengambil honornya untuk rencana biaya pernikahan. Kepada saya dia pernah bercerita akan segera menikah, namun hingga saat ini dia belum juga menikah,” paparnya.

Polres Lebak dan Polsek Rangkasbitung yang menerima laporan itu langsung menuju lokasi guna melakukan olah TKP. Polisi lantas menurunkan mayat lalu dibawa ke RSUD Adjidarmo Rangkasbitung untuk proses otopsi.

Kapolres Lebak AKBP Muhammad Tora mengatakan pihaknya tengah melakukan penyelidikan guna mengetahui penyebab korban nekad melakukan aksi bunuh diri dengan cara gantung diri di pohon belakang gedung sekolah. 

LEBAK-Pemandangan mengerikan terlihat di halaman belakang SDN 1 Rangkasbitung Barat, Lebak, Banten, pagi tadi Senin (3/10). Mayat seorang pria menggantung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News