Pemkab Flores Barat Minta RS Beri Biaya Kesehatan Murah

Pemkab Flores Barat Minta RS Beri Biaya Kesehatan Murah
Rumah sakit Siloam. Foto: siloamhospitals.com

jpnn.com - MANGGARAI- Pemerintah Kabupaten Flores Barat meminta Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur meningkatkan mutu layanan.

Perwakilan Bupati Flores Barat Martinus Ban menegaskan daerahnya membutuhkan rumah sakit yang bisa dijangkau warga.

Dia menilai, masyarakat masih menganggap biaya berobat itu masih mahal.

 Itu disampaikannya dalam acara penyerahan surat izin operasional Rumah Sakit Siloam Bajo,

"Pihak manajemen harus bisa meyakinkan masyarakat bahwa berobat di rumah sakit itu tidak mahal dan dapat semakin meningkatkan mutu layanan, karena areal Labuan Bajo merupakan destinasi wisata bagi turis lokal dan mancanegara," kata Asisten III Sekretaris Daerah Manggarai Barat tersebut melalui siaran pers yang diterima, Selasa (4/10).

Penyerahan surat izin operasional Rumah Sakit Siloam Bajo dilakukan, Senin (3/10).‎ Martinus mengharapkan agar Rumah‎ Sakit Siloam Labuan Bajo meningkatkan mutu layanan dan fasilitas kesehatan.

"Adanya ketersediaan fasilitas kesehatan yang baik dan sistem BPJS yang disediakan RS Siloam Bajo tentu ikut mendukung kinerja pemerintah dalam melayani masyarakat dan kunjungan wisatawan," ungkap Martinus.

Sementara itu, Direktur RS Siloam Labuan Bajo, Christian Tilaar mengklaim pihaknya akan menjaga mutu pelayanan dan meningkatkan fasilitas kesehatan.

MANGGARAI- Pemerintah Kabupaten Flores Barat meminta Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur meningkatkan mutu layanan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News