Ini Penyebab Ledakan di RS Siloam Makassar

Ini Penyebab Ledakan di RS Siloam Makassar
Mobil yang terkena reruntuhan akibat ledakan di RS Siloam Makassar. Foto: Fajar.co (Jawa Pos Group).

jpnn.com - MAKASSAR - Kapolrestabes Makassar Kombes Pol.Rudi Hartono mengungkapkan bahwa ledakan YANG terjadi di Rumah Sakit Siloam Makassar merupakan kesalahan teknis.

"Ledakan di RS Siloam lantai sembilan berasal dari mesin pemanas air," kata Rusdi saat dikonfirmasi JPNN, Selasa (4/10).

Rusdi menduga, ada kesalahan teknis yang menyebabkan mesin pemanas air meledak. Namun hal tersebut masih diteliti di Laboratorium Forensik Polrestabes Makassar.

"Jadi pemanas air itu dalam suatu ruangan tertutup. Pemanas air itu menggunakan gas elpiji. Sementara ini masih diteliti oleh labfor kami," terang dia.
Rusdi menjelaskan, pihaknya sudah mengamankan mesin pemanas tersebut. 

Sementara ini, pihaknya masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). 

Ledakan terjadi di Rumah Sakit Siloam Makassar yang berada di Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Selasa (4/10) meledak sekitar pukul 22.00 WITA. Ledakan berasal dari lantai sembilan.

Akibat ledakan ini, pasien berhamburan dan mobil yang berada di bawah titik ledakan terkena reruntuhan puing bangunan. (Mg4/jpnn)

 


MAKASSAR - Kapolrestabes Makassar Kombes Pol.Rudi Hartono mengungkapkan bahwa ledakan YANG terjadi di Rumah Sakit Siloam Makassar merupakan kesalahan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News