Sulut Targetkan Peningkatan Jumlah Wisatawan Capai 700 Ribu

Sulut Targetkan Peningkatan Jumlah Wisatawan Capai 700 Ribu
Ilustrasi. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com - MANADO - Pemprov Sulawesi Utara bersama Kementerian Perhubungan terus berupaya meningkatkan potensi pariwisata dengan memperbaiki layanan infrastruktur.

Di mana Pemprov Sulut menargetkan kunjungan wisatawan menjadi 700 ribu pertahunnya.

Sementara, Kementerian Pariwisata telah menargetkan pada 2019, jumlah wisatawan asing yang datang ke Indonesia berjumlah 20 juta wisatawan.

“Jika di sini bisa mencapai target 700 ribu wisatawan, itu berarti sudah 3 persen dari 20 juta wisatawan yang ditargetkan. Itu suatu angka yang besar,” ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Untuk itu, mantan dirut AP II ini meminta Pemprov Sulut bisa menciptakan kegiatan ekonomi. Cara itu dirasa bisa menarik wisatawan berdatangan.

"Saya minta ciptakanlah kegiatan ekonomi di sini. Dengan adanya hal itu akan menarik wisatawan. Semakin banyak penerbangan, maka (tarifnya) akan menjadi murah,” kata Budi.

Sementara, Gubernur Sulut Olly Dondokambey menmbahkan, daya tarik provinsi Sulut ada pada pariwisatanya.

Untuk itu pihaknya telah menyiapakan berbagai pengembangan infrastruktur seperti transportasi dan akmodasi seperti penginapan.

MANADO - Pemprov Sulawesi Utara bersama Kementerian Perhubungan terus berupaya meningkatkan potensi pariwisata dengan memperbaiki layanan infrastruktur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News