Gorontalo Beri Penawaran Menarik Bagi Investor Timur Tengah

Gorontalo Beri Penawaran Menarik Bagi Investor Timur Tengah
Gorontalo Beri Penawaran Menarik Bagi Investor Timur Tengah

jpnn.com - GORONTALO - Provinsi Gorontalo tawarkan investasi di bidang energi, pariwisata dan perikanan kepada 27 calon investor Timur Tengah, yang akan hadir dalam Indonesia Midle East Update (IMEU) 2016, di Gorontalo, 9-10 Oktober nanti.

Event yang digelar dengan dukungan Direktorat Timur Tengah Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) ini dikatakan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, adalah upaya mempertemukan antara pelaku usaha Gorontalo dengan buyer dan calon investor dari Timur Tengah.

"Kami akan memaparkan potensi investasi di Gorontalo. Serta diskusi per sektor, sehingga akan lebih efektif dan memberikan manfaat bagi peningkatan investasi di Gorontalo," kata Rusli Habibie.

Hal senada dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Gorontalo Winarni Monoarfa, potensi provinsi Gorontalo yang akan ditawarkan adalah sektor energi yaitu pengembangan energi panas bumi. 

Sektor pariwisata berupa pengembangan Kepulauan Saronde di Gorontalo Utara, perairan Olele di  Bone Bolango dan Pentadio Resort di Kabupaten Gorontalo. Serta sektor perdagangan dan industri, yaitu komoditi perikanan dan hasil laut, pertanian, perkebunan dan kehutanan. Serta sektor agroindustri dan peternakan.

Forum bisnis ini ditambahkan Winarni, akan dihadiri 27 calon investor dari Mesir, Kuwait, Jordania, Arab Saudi, Yaman dan Damaskus.

"Pada beakfast meeting dengan para duta besar dari Timur Tengah di Kemenlu beberapa waktu lalu, kami sudah memaparkan kesiapan Provinsi Gorontalo menggelar IMEU 2016. Dua hari pelaksanaan nanti, diawali dengan pemaparan dan diskusi. Kemudian di hari berikutnya adalah kunjungan lapangan ke lokasi-lokasi potensial untuk investasi," kata Winarni Monoarfa. (dil/jpnn)


GORONTALO - Provinsi Gorontalo tawarkan investasi di bidang energi, pariwisata dan perikanan kepada 27 calon investor Timur Tengah, yang akan hadir


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News