Dilanda Hujan Deras, Lima Desa Ini Terancam Terisolasi

Dilanda Hujan Deras, Lima Desa Ini Terancam Terisolasi
Kondisi jalan menuju Desa Talang 1 Jawi Kecamatan Padang Guci Hilir (Pagulir) semakin memprihatinkan. Foto: bengkulu ekspress/jpg

jpnn.com - PAGULIR – Sedikitnya lima desa terancam terisolasi akibat hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu beberapa pekan terakhir ini.

Bahkan kondisi jalan menuju Desa Talang 1 Jawi Kecamatan Padang Guci Hilir (Pagulir) semakin memprihatinkan. Pasalnya saat ini badan jalan terus digerogoti longsor dari kiri kanan bahu jalan.

“Hujan tak berkesinambungan ini telah membuat jalan Desa Talang Jawi tinggal menyisakan sebagian bahu jalan yang semakin sulit dilalui kendaran,” ujar Kades Talang Jawi, Wanto seperti diberitakan Bengkulu Ekspress (Jawa Pos Group) hari ini (9/10). 

Wanto mengatakan jika jalan ini tak bisa dilalui maka lima desa yang terdapat di dalamnya terancam terisolasi. Mereka mengaku sudah menyampaikan kondisi kerusakan jalan tersebut ke Dinas PU Kabupaten Kaur untuk diteruskan ke Dinas PU Provinsi dengan harapan dapat diperbaiki secepatnya.

“Kondisinya sudah kami laporkan bahkan kerusakan ini sudah berlansung sejak beberapa bulan terakhir,” terangnya.

Ditambahkan Kades, lima desa yang terancam terisolir masing masing Desa Air Kering I dan Desa Air Kering II, Kemudian Desa Talang Padang, Desa Gunung Kaya dan Desa Ulak Agung. 

Sumber masalahnya terdapat pada siring kiri kanan jalan yang setiap musim penghujan selalu menggerogoti badan jalan dan saat ini tidak bisa dilalui kendaraan dengan tonase berat.

“Kami kuatir menelan korban bila terus dibiarkan berlanjut lanjut dan akhirnya tidak bisa dilalui lagi. Kami berharap jalan itu segera diperbaiki,” harapnya. (618/ray/jpnn)


PAGULIR – Sedikitnya lima desa terancam terisolasi akibat hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu beberapa pekan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News