Jelang Asian Games 2018, AP II Tingkatkan Fasilitas Bandara Palembang

Jelang Asian Games 2018, AP II Tingkatkan Fasilitas Bandara Palembang
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - PALEMBANG - Bandara International Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Sumatera Selatan dalam tahap pengembangan jelang penyelenggaraan Asian Games 2018.

General Manager Bandara SMB II Iskandar Hamid menjelaskan, berbagai persiapan saat ini tengah dilakukan PT Angkasa Pura II.

Salah satunya yakni penataan ulang Bandara SMB II. Selain itu, AP II juga melakukan pembangunan skybridge untuk menghubungkan bandara dengan terminal LRT (Light Rail Transit), jalur Bandara-Jakabaring.

"Kami memperluas area yang ada, relayout saja baik di terminal kedatangan maupun keberangkatan. Sehingga, penumpang bisa lebih leluasa, terutama di boarding lounge," ujar Iskandar di di Palembang, Kamis (13/10).

Perseroan juga akan mengoptimalkan lantai 3 terminal penumpang yang selama ini dibiarkan kosong.

Dalam menghadapi lonjakan penumpang saat penyelenggaraan Asian Games 2018, lantai 3 di gedung terminal Bandara SMB II akan digunakan untuk ruang tunggu penumpang.

AP II juga akan menambah garbarata, dari sebelumnya lima unit, nantinya akan menjadi delapan.

"Garbarata akan kami tambah tiga, jadi delapan nanti supaya penumpang nggak perlu repot-repot," tandas Iskandar.(chi/jpnn)


PALEMBANG - Bandara International Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Sumatera Selatan dalam tahap pengembangan jelang penyelenggaraan Asian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News