Gubernur NTB: Pejabat Jangan Gaya-gayaan di Belakang Meja

Gubernur NTB: Pejabat Jangan Gaya-gayaan di Belakang Meja
Gubernur NTB TGB HM Zainul Majdi. Foto: Lombok Post/JPNN.com

jpnn.com - MATARAM - Para pejabat eselon II di Pemprov NTB yang baru dilantik diharapkan bisa memperbaiki wajah birokrasi dalam melayani masyarakat. 

Mereka dituntut melakukan terobosan dan lebih rajin turun ke tengah masyarakat.

”Dia tidak boleh diam di kantor, gaya-gayaan di belakang meja, sudah tidak zamannya lagi,” kata Gubernur NTB TGB HM Zainul Majdi, seperti diberitakan Lombok Post (Jawa Pos Group).

Diingatkan, jabatan merupakan kepercayaan yang harus disikapi dengan penuh tanggung jawab. Salah satu bentuk tanggung jawab itu adalah menggunakan kewenangan dengan penuh amanah. Dalam bekerja mereka harus beorientasi untuk meningkatkan pelayanan publik. 

TGB merasa yakin dengan wajah-wajah baru pejabat yang ditunjuknya. Dari rekam jejaknya, mereka juga cukup aktif membangun jejaring dengan kelompok-kelompok masyarakat. 

Sebab birokrat saat ini harus memperkuat jejaring di tengah masyarakat. Mereka yang hanya duduk di belakang meja sudah ketinggalan zaman. 

Dalam bekerja, mereka juga harus membangun sinergitas yang baik dengan SKPD lain untuk menciptakan suasana kerja yang harmonis. 

Inovasi wajib dilakukan. Salah satu kriteria untuk menilai kinerja adalah inovasi di setiap SKPD. Tapi mereka tidak boleh melakukan inovasi dalam hal keuangan. “Dalam menggunakan anggaran, pemerintah harus menjunjung tinggi aturan agar selamat dunia akhirat,” ujarnya. 

MATARAM - Para pejabat eselon II di Pemprov NTB yang baru dilantik diharapkan bisa memperbaiki wajah birokrasi dalam melayani masyarakat.  Mereka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News