Pilih Jonan dan Arcandra, Jokowi: Dua-duanya Keras Kepala

Pilih Jonan dan Arcandra, Jokowi: Dua-duanya Keras Kepala
Pelantikan Menteri ESDM dan Wamen ESDM Ignasius Jonan dan Arcandra Tahar di Istana Negara. Foto: dok Setkab.go.id

jpnn.com - JPNN.com JAKARTA -- Presiden Joko Widodo tidak memiliki alasan khusus memilih kembali Ignasius Jonan dan Arcandra Tahar untuk mengisi jabatan di Kementerian ESDM.

Menurutnya, dua sosok itu sudah layak karena pernah mengisi jabatan yang sama meski Jonan sempat di bidang yang berbeda di perhubungan.

“Setelah sekian lama kosong siang hari ini telah saya lantik Pak Ignasius Jonan. Saya kira semuanya sudah kenal sebagai Menteri ESDM  dan Pak Arcandra Tahar sebagai wamen. Tidak  usah saya kenalkan juga sudah sangat terkenal,” ujar Jokowi, sapaan Presiden usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Jumat (14/10).

Jokowi meyakini keduanya adalah figur profesional yang bisa melakukan reformasi besar-besaran di Kementerian ESDM.

Karena itu, Jokowi meminta tidak ada yang membuat isu personal dan politik atas pemilihan kedua tokoh itu.

“Dua-duanya keras kepala tapi suka terjun di lapangan dan tugas ini bukan tugas yang mudah. Tapi saya yakin pak menteri dan wakil menteri bisa menyelesaikan masalah-masalah yang ada di ESDM dan menjadi sebuah teamwork yang baik,” ujarnya. (flo/jpnn)


JPNN.com JAKARTA -- Presiden Joko Widodo tidak memiliki alasan khusus memilih kembali Ignasius Jonan dan Arcandra Tahar untuk mengisi jabatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News