Masjid Megah Seperti Melayang di Atas Air, Diresmikan Jokowi

Masjid Megah Seperti Melayang di Atas Air, Diresmikan Jokowi
TINJAU MASJID: (Kiri ke kanan) Mendagri Tjahjo Kumolo, Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Oedang, Presiden Jokowi, Gubernur Cornelis, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung, berjalan keluar dari Masjid Agung Oesman Al Khair di Sukadana, Sabtu (15/10). Foto: OCSYA ADE CP/Rakyat Kalbar

jpnn.com - SUKADANA -  Warga masyarakat Kayong Utara, Kalimantan Barat, patut berbangga. Masjid Agung Oesman Al Khair di Kecamatan Sukadana, telah diresmikan Presiden Joko Widodo, kemarin (15/10). 

Peresmian masjid terapung yang megah dan mewah di Sukadana ini, masuk dalam rangkaian kegiatan puncak Sail Selat Karimata 2016.

Jokowi datang ke masjid menggunakan mobil sekitar pukul 08.30 Wib. Hentakan rabana menyambut kedatangannya. 

Ia menginap di Hotel Mahkota Kayong, hanya berjarak sekitar 100 meter dari Masjid Agung Oesman Al Khair. 

Di tengah cuaca mendung diiringi gerimis, Jokowi datang ditemani Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Oedang, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Kalbar Cornelis, dan Bupati Kayong Utara Hildi Hamid. 

Mereka semua menyaksikan Jokowi menandatangani batu prasasti peresmian masjid.

Usai meresmikan masjid yang mengadopsi arsitektur Timur Tengah, warna serba putih dan dihiasi ornamen ukiran kaligrafi pada dinding luar serta interior ala Maroko itu, Jokowi juga menerima kenang-kenangan berupa replika Masjid Agung Oesman Al Khair yang diberikan langsung oleh Oesman Sapta Odang. 

Selanjutnya Jokowi meninjau dan mengelilingi area dalam dan luar masjid. Mengamati aristektur masjid yang sekilas mirip bangunan monumental Taj Mahal di India tersebut.

SUKADANA -  Warga masyarakat Kayong Utara, Kalimantan Barat, patut berbangga. Masjid Agung Oesman Al Khair di Kecamatan Sukadana, telah diresmikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News