Panitia Kukuhkan 150 Juri FFI 2016

Panitia Kukuhkan 150 Juri FFI 2016
Foto: FFI2016

jpnn.com - FESTIVAL Film Indonesia (FFI) atau yang akrab juga disebut Piala Citra akan segera digelar pada 6 November di Gedung Teater Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta Pusat.

Panitia pun tengah melakukan berbagai persiapan untuk ajang penghargaan tertinggi bagi insan perfilman Indonesia. Setelah merilis nominasi, panitia mengukuhkan 150 juri untuk melakukan penilaian 21 kategori nominasi sebagai bentuk apresiasi.

"Para juri memiliki peran krusial karena mereka adalah indikator dalam menentukan pemenang di setiap nominasi. Maka dari itu kami merasa perlu untuk memberikan apresiasi khusus atas komitmennya memajukan perfilman Indonesia," ujar Ketua Panitia FFI 2016, Lukman Sardi di Sampoerna Strategic Square, Jakarta, Senin (17/10).

Ketua Bidang Penjurian FFI, Olga Lidya juga menjelaskan proses penjurian FFI kali ini akan melibatkan asosiasi-asosiasi pekerja film.

"Khusus tahun ini, proses penjurian akan melibatkan beberapa asosiasi pekerja film. Di antaranya Asosiasi Produser Film Indonesia (APROFI), Persatuan Perusahaan Film Indonesia (PPFI), Asosiasi Perusahaan Film Indonesia (APFI), dan lainnya."

"Proses voting tahun ini kami pastikan akan dilakukan dengan juri yang berkredibiltas baik dan semua juri tidak memiliki film yang diikut sertakan dalam kompetisi," papar Lidya.

Sebanyak 21 kategori akan diperebutkan dalam FFI 2016. Dalam setiap kategori  terdapat lima nominator yang akan bersaing untuk meraih titel tertinggi dalam perfilman Indonesia. (mg5/jpnn)


FESTIVAL Film Indonesia (FFI) atau yang akrab juga disebut Piala Citra akan segera digelar pada 6 November di Gedung Teater Taman Ismail Marzuki


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News