Telkomsel Sisir Pasar Pulau Terkecil di Maluku

Telkomsel Sisir Pasar Pulau Terkecil di Maluku
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - AMBON - Telkomsel menggelar base transceiver station (BTS) berteknologi 2G dan 3G di Pulau Nusa Laut, Kepulauan Lease, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku.

”Kami bertekad untuk menghubungkan seluruh masyarakat Indonesia dengan layanan komunikasi yang berkualitas. Tidak terkecuali di wilayah-wilayah dengan akses fasilitas dan infrastruktur yang terbatas seperti di Nusa Laut yang menjadi pulau terkecil yang dihuni di Kepulauan Lease,” ujar Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid.

”Kami berharap penggelaran jaringan komunikasi mampu mendukung masyarakat dan pemerintah dalam mengembangkan potensi Nusa Laut, terutama di bidang pariwisata, perikanan, pertanian, perkebunan, dan peternakan, sehingga turut menggerakkan perekonomian untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” sambungnya.

Nusa Laut adalah salah satu dari 17 kecamatan yang terletak di Kabupaten Maluku Tengah.

Wilayah yang memiliki luas wilayah 32,5 kilometer persegi dan berpenduduk lebih dari 6.000 jiwa ini terdiri tujuh negeri atau desa.

Yakni Ameth, Akoon, Abubu, Titawaai, Leinitu, Sila, dan Nalahia.

Saat ini Telkomsel telah melayani lebih dari 1.700 pelanggan di Nusa Laut. Sekitar 1.100 di antaranya aktif menggunakan layanan data.

“Kami harapkan kualitas layanan komunikasi yang kami hadirkan di Nusa Laut mampu dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan produktivitas masyarakat sehari-hari,” kata Mas’ud. (ers/jos/jpnn)


AMBON - Telkomsel menggelar base transceiver station (BTS) berteknologi 2G dan 3G di Pulau Nusa Laut, Kepulauan Lease, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News