Bandara Nop Goliat Diyakini Bisa Tingkatkan Konektivitas di Papua

Bandara Nop Goliat Diyakini Bisa Tingkatkan Konektivitas di Papua
Bandara Nop Goliat Dekai. Foto dok Humas Kemenhub

jpnn.com - PAPUA - Bandara Nop Goliat Dekai di Yahukimo, Papua diyakini akan menjamin konektivitas di wilayah sekitarnya.

Nantinya Bandara Nop Goliat akan membuka titik konsentrasi penyebaran logistik dan penumpang yang semula hanya bertumpu pada Bandara Sentani dan Bandara Wamena.

"Dari Wamena, Kementerian Perhubungan telah menyelenggarakan rute perintis udara menuju kota Elelim, Karubaga, Mamit, Tiam, Kobagma, Mug, Mapenduma, dan Kenyam," ujar Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Bambang S. Ervan.

Nantinya pada 2017, Kementerian Perhubungan akan membuka rute perintis udara dari Wamena menuju kota Sobaham, Kuyawage, Bokondini, Mulia.

Selain program perintis udara yaitu dengan tol udara, Kementerian Perhubungan telah melakukan integrasi tol udara dan tol laut yang menghubungkan Timika-Agast dan dilanjutkan dengan rute short sea shipping, yang menghubungkan Mamugu-Agast.

Diharapkan ketersediaan transportasi penumpang dan logistik akan lebih meningkat lagi sehingga bisa menekan disparitas harga di wilayah setempat.(chi/jpnn)

 


PAPUA - Bandara Nop Goliat Dekai di Yahukimo, Papua diyakini akan menjamin konektivitas di wilayah sekitarnya. Nantinya Bandara Nop Goliat akan membuka


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News