Kemenpar Ajak Tour Operator Eropa Berpesiar ke Danau Toba hingga Wakatobi

Kemenpar Ajak Tour Operator Eropa Berpesiar ke Danau Toba hingga Wakatobi
Danau Toba di Sumatera Utara. Foto: Sumut Pos/JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Danau Toba di Sumatera Utara, Jakarta, Tana Toraja di Sulawesi Selatan dan Wakatobi di Sulawesi Tenggara menjadi destinasi bidikan program Fam Trip Tour Operator lima negara Eropa. Kegiatan itu akan digelar pada 17-25 November 2016.

Agenda yang didukung Kementerian Pariwisata (Kemenpar) itu diyakini bisa membuat destinasi unggulan yang biasa disebut Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya sebagai 10 Bali Baru itu makin top, makin popular dan familiar di Eropa. Karena dulu, danau supervolcano yang terbentuk oleh letusan dahsyat 74.000 tahun silam itu sudah dikenal dan banyak dikunjungi wisatawan Eropa.

Ada 19 partisipan dari lima negara di Eropa. Dari mulai Polandia, Austria, Hungaria, Slovakia hingga Bulgaria, ada dalam list partisipan yang ikut diboyong Kemenpar.

“Yang terbanyak dari Polandia. Dan kegiatan ini akan memperkaya pemahaman orang tentang potensi wisata di Danau Toba, Jakarta, Tana Toraja dan Wakatobi,” ujar Nia Niscaya, Asisten Deputi Pengembangan Pasar Eropa, Timur Tengah, Amerika dan Afrika Kemenpar, Senin (17/10).

Adapun destinasi yang dikunjungi dan diharapkan semakin nge-hits itu antara lain Danau Toba. Danau ini merupakan  danau terbesar kedua di dunia dan danau vulkanik terbesar, nomor 1 di dunia.

“Toba juga tercatat sebagai danau terdalam di dunia. Dalamnya 500 meter. Ini membuat Danau Toba sangat layak untuk dikunjungi Famtrip Tour Operator Eropa,” kata Nia.

Setelah itu, ada Pulau Samosir, pulau yang luasnya sebesar Singapura. Ada sajian pertunjukan Sigale-gale yang siap menyapa.

Bagi yang belum tahu, Sigale-gale adalah sebuah boneka yang memiliki cerita mistis. Bonekanya bisa menari sendiri. “Semuanya bisa dilihat dengan mata kepala sendiri di lokasi tempat asal muasal cerita itu dibuat,” ucap wanita berkerudung itu.

JAKARTA – Danau Toba di Sumatera Utara, Jakarta, Tana Toraja di Sulawesi Selatan dan Wakatobi di Sulawesi Tenggara menjadi destinasi bidikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News