Perebutan Ketua PBSI Makin Panas, Gita Wirjawan Vs Wiranto

Perebutan Ketua PBSI Makin Panas, Gita Wirjawan Vs Wiranto
SEBANYAK 20 Pengprov PBSI pendukung Gita Wiryawan menggelar jumpa pers di pelatnas PBSI Cipayung, Jaktim, kemarin. Foto: Bambang/Indopos

jpnn.com - JAKARTA-Munsyawarah Nasional (Munas) PB PBSI di Surabaya, Jatim masih dua pekan lagi. Tapi, persaingan antara kubu Wiranto dan Gita Wiryawan sudah mulai  memanas.

Setelah Wiranto mengaku didukung 22 pengprov, kini Gita juga mengklaim telah didukung 20 pengrov. Bahkan, Gita telah resmi mendaftarkan diri ke tim penjaringan dan penyaringan yang diketuai Fuad Basya di Pelatnas Cipayung, Jaktim., kemarin.

Pengembalian formulir diwakili oleh Ketua Umum Pengprov PBSI Kalimantan Tengah, Barlen D Ibrahim didampingi oleh juru bicara tim Pendukung Gita Wirjawan, Sofyan Masykur yang juga merupakan Sekretaris Umum Pengprov PBSI Kalimantan Timur serta sejumlah perwakilan Pengprov pendukung lainnya.

“Ya, kami telah  mengembalikan formulir pendaftaran  pa Gita  ke tim penjaringan dan penyaringan  Kami juga menyertakan surat dukungan dari 20 pengrov yang telah dtandangani  ketua dan sekertaris pengrov masing-masing,” ujar Wakil Ketua Tim Pemenangan Gita Wiryawan Barlen D Ibrahim, kepada media di Cipayung, Senin (17/10).

Dia mengungkapkan alasan memilih Gita Wiryawan karena sudah terbukti kinerjanya dengan pembinaan atlet yang baik serta prestasi yang mendunia.

Di samping itu karena kemampuan manajerialnya yang bagus membuat  Gita Wryawan mendapatkan dukungan dari Pengprov-Pengprov dan para pelaku olahraga bulutangkis, yaitu atlet, pelatih dan elemen bulutangkis lainnya.

"Kami tidak asal-asalan memberikan dukungan. Beliau secara prestasi sudah tidak perlu diragukan lagi. Beliau juga sudah banyak berperan untuk memajukan bulutangkis di Indonesia dan dunia," kata  Barlen yang juga ketua Pengrov PBSI Kalteng ini.  

Di tempat yang sama, anggota tim penjaringan, Rislon Kembaren menjelaskan, pihaknya membuka pendaftaran bakal calon Ketum PBSI sampai 27 Oktober pukul 15.00 WIB.

JAKARTA-Munsyawarah Nasional (Munas) PB PBSI di Surabaya, Jatim masih dua pekan lagi. Tapi, persaingan antara kubu Wiranto dan Gita Wiryawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News