Ingat! Hendra/Ahsan Sudah Berpisah, Sekarang...

Ingat! Hendra/Ahsan Sudah Berpisah, Sekarang...
(kiri ke kanan) Hendra Setiawan, Rian Agung Saputro, Mohamad Ahsan dan Berry Angriawan. Foto: badmintonindonesia

jpnn.com - ODENSE - Ajang bergengsi Denmark Open Superseries Premier (SSP) 2016 telah dimulai.

Jago-jago tepok bulu papan atas dunia bakal bersaing di Odense Sports Park, sejak 18 hingga 23 Oktober.

Indonesia juga mengirim delegasi terbaik. Ada nama Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto di ganda campuran. Kemudian Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari di nomor ganda putri.

Hendra Setiawan dan Mohamad Ahsan juga turun di turnamen ke-9 dari 13 seri Metlife BWF World Superseries ini. Namun ingat, Hendra dan Ahsan sudah pisah. Hendra kini berpasangan dengan Rian Agung Saputro, sementara Ahsan dengan Berry Angriawan. 

Keduanya menjadi formula baru racikan tim pelatih ganda putra, yang dikepalai oleh Herry Iman Pierngadi. Di babak pertama, Hendra/Rian akan berhadapan dengan pasangan Jerman, Jones Rafly Jansen/Josche Zurwonne. Jika berhasil lolos, Hendra/Rian berpeluang untuk menghadapi unggulan tiga asal Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding.

“Untuk sekarang nggak ada pemain yang gampang sebenarnya. Intinya, yang pertama, saya harus bisa sharing pengalaman dengan Rian. Yang kedua, saya juga nggak boleh asal-asalan juga mainnya, harus bisa memberikan yang terbaik di Denmark dan Prancis,” kata Hendra kepada Badminton Indonesia, situs PBSI.

“Rasanya tentu senang bisa berpasangan dengan senior. Bisa dikasih kepercayaan duet dengan Hendra Setiawan, saya pasti akan berusaha maksimal,” timpal Rian.

Sementara pasangan Ahsan/Berry akan bertemu dengan ganda Korea, Choi Solgyu/Kim Gi Jung. “Saya tentu akan mulai dari baru lagi setelah empat tahun, bersama Hendra Setiawan. Kami akan mulai dari nol lagi, sama-sama kerja keras. Nggak hanya Berry yang ikut saya, tapi kami sama-sama cari pengalaman, biar bisa mengeluarkan permainan. Di liga saya sudah pernah pasangan sama Berry. Semoga komunikasi kami semakin lancar,” ungkap Ahsan.

ODENSE - Ajang bergengsi Denmark Open Superseries Premier (SSP) 2016 telah dimulai. Jago-jago tepok bulu papan atas dunia bakal bersaing di Odense

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News