Punya Mata Panda? Gak Banget Deh

Punya Mata Panda? Gak Banget Deh
Foto Expatads

jpnn.com - LINGKARAN hitam di bawah mata cenderung lebih memengaruhi penampilan Anda dari pada sekadar kerutan atau uban.

Dengan keadaan ini, seseorang bisa terlihat lebih lesu, kurang bersemangat dan tidak pernah terlihat ceria.

Apakah lingkaran hitam di bawah mata ini bisa dihilangkan?Jawabannya bisa.

Namun, perlu komitmen berusaha dan kedisiplinan. Paling tidak Anda masih bisa meminimalkan munculnya lingkaran hitam di bawah mata Anda.

Berikut cara menghilangkan lingkaran hitam dibawah mata, seperti dilansir laman Health:

1. Jika lingkaran Anda adalah hasil dari masalah vaskular, terapkan kompres dingin pada saat Anda bangun tidur selama sekitar lima menit untuk menyempitkan pembuluh darah.

Gunakan krim mata dengan kafein yang membantu menyempitkan pembuluh darah dan makanan penuh asam lemak omega-3 (salmon, kenari) yang bisa meningkatkan aliran darah ke kulit.

2. Dark circle yang disebabkan alergi, kenapa Anda tidak mempertimbangkan mengonsumsi antihistamin over-the-counter.

3. Dark circle akibat masalah kulit tipis, gunakan krim kolagen dengan bahan retinol. Ini membantu meningkatkan produksi kolagen.

Vitamin C juga mendorong produksi kolagen dan bisa membantu mencerahkan warna kulit serta memakai tabir surya setiap hari.

Untuk kamuflase, oleskan krim mata dan biarkan kering selama beberapa menit. Kemudian gunakan krim concealer yang cocok dengan warna kulit Anda. Kemudian lapisi dengan loose powder.(fny/jpnn)

LINGKARAN hitam di bawah mata cenderung lebih memengaruhi penampilan Anda dari pada sekadar kerutan atau uban. Dengan keadaan ini, seseorang bisa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News