Hamdalah, Pasokan Listrik Bangka Belitung Bakal Bertambah

Hamdalah, Pasokan Listrik Bangka Belitung Bakal Bertambah
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - BABEL - Sistem kelistrikan Bangka bulan ini akan mendapatkan tambahan pasokan sebanyak 2x25 Megawatt (Mw), yang berasal dari PLTMG Air Anyir.

Saat ini beban puncak di sistem Bangka mencapai 130 Mw dengan daya mampu 139 Mw. Sementara itu di Belitung, beban puncak mencapai 36 Mw sedangkan daya mampu 38 Mw.

“Listrik di Bangka akan bertambah sekitar 50 Mw, jadi kami siap melayani industri dan bisnis yang ingin mendapatkan listrik,” ujar General Manager PLN Wilayah Bangka Belitung, Rustamadji.

Di akhir 2016 nanti, diprediksi akan masuk dua tambahan pembangkit yakni PLTU Suge Unit 2 kapasitas 16 Mw dan PLTMG Suge kapasitas 25 Mw.

"Artinya ada tambahan 41 Mw lagi di Belitung. Tambahan 41 Mw di akhir tahun ini, berdasarkan perhitungan PLN akan cukup untuk memenuhi kebutuhan sektor pariwisata di Belitung selama dua tahun ke depan," tutur Rustamadji.

Dengan adanya tambahan pasokan listrik di Bangka Belitung, PLN bisa memberikan jenis layanan premium kepada pelanggan bisnis dan industri.

“Hingga saat ini ada 16 pelanggan premium yang dilayani oleh PLN Babel. 10 di Bangka dan 6 di Belitung,” pungkas Rustamadji.(chi/jpnn)

 


BABEL - Sistem kelistrikan Bangka bulan ini akan mendapatkan tambahan pasokan sebanyak 2x25 Megawatt (Mw), yang berasal dari PLTMG Air Anyir. Saat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News