Perangkap Nyamuk Berteknologi Violeds

Perangkap Nyamuk Berteknologi Violeds
Perangkap Nyamuk Berteknologi Violeds. Foto for Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com JAKARTA - Kini sudah banyak alternatif untuk terhindar dari gigitan nyamuk. 

Dengan perkembangan teknologi, kini sudah hadir perangkap nyamuk yang membebaskan kita dari antinyamuk yang oles maupun bakar. 

Saat ini tersedia perangkap nyamuk yang memanfaatkan teknologi violeds menggunakan LED, yakni UV LED Mosclean.

Perwakilan dari Seoul Viosys (produsen UV LED Mosclean) Kang Tae Young mengungkapkan perangkap nyamuk tersebut resmi tersedia di Indonesia. 

”Kami berharap alat yang telah diakui secara global ini dapat memberikan manfaat untuk seluruh keluarga di Indonesia dan mengurangi kasus penyakit yang disebabkan oleh serangga atau nyamuk di negara ini,” ujar Tae Young.

Teknologi violeds dari Seoul Viosys ini menggunakan UV LED dengan lapisan yang menghasilkan karbon dioksida melalui proses katalitik.

Kombinasi cahaya khusus yang diatur dalam jangkauan visual maksimal untuk nyamuk dan karbon dioksida efektif untuk menarik dan menangkap nyamuk. 

Studi membuktikan bahwa LED yang digunakan di Mosclean dapat membasmi spesies nyamuk yang membawa dan menularkan virus malaria, demam berdarah, dan zika. Seperti aedes aegypti dan aedes albopictus.

JPNN.com JAKARTA - Kini sudah banyak alternatif untuk terhindar dari gigitan nyamuk.  Dengan perkembangan teknologi, kini sudah hadir perangkap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News