Yuk, Belajar Selam Langsung di Raja Ampat

Yuk, Belajar Selam Langsung di Raja Ampat
Foto/ilustrasi: Kemenpar

jpnn.com - RAJA AMPAT - Sebuah event menarik sedang berlangsung di Raja Ampat, Papua Barat. Namanya Festival Raja Ampat 2016 yang berlangsung sejak 18 Oktober dan akan berakhir 21 Oktober.

Di festival itu, pengunjung bisa diving (menyelam) dan snorkeling. Bagi pengunjung yang tak bisa diving ataupun snorkeling, akan ada pelatih yang mengajarinya.

Tak butuh waktu lama, pengunjung bisa menikmati pemandangan alam bawah laut di lokasi selam terbaik versi CNN Travel itu. Raja Ampat adalah rajanya destinasi bawah laut Indonesia dan dunia.

Raja Ampat merupakan tempat tumbuhnya koral terindah, terlengkap dan terbaik dunia. Karenanya, bagi yang tak memiliki keterampilan diving dan snorkeling pun tetap bisa menikmati keindahan alam bawah laut Raja Ampat.

"Bagi diver pemula, atau yang ingin bisa menyelam, dan punya minat snorkeling di rajanya koral dunia, Raja Ampat, datang saja ke Festival Raja Ampat. Ada Try Scuba Diving yang bisa dijajal," jawab Raseno Arya, Asisten Deputi Pengembangan Pasar Personal Kemenpar, Senin (17/10).

Try Scuba Diving adalah terobosan baru di acara ini. Semua wisatawan yang belum punya pengalaman menyelam akan dibuat ketagihan dengan spot-spot menyelam yang fantastis di Raja Ampat. “Pasti bakal ketagihan karena tujuh puluh persen karang di dunia ada di Raja Ampat,” tambah Raseno.

Hal itu ikut diamini Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati. Menurutnya, selain kekayaan karang dunia, Raja Ampat juga merupakan jantung dari segitiga karang dunia.

Karenanya, Raja Ampat memiliki biota laut yang begitu beragam. ”Ada paus, lumba-lumba, duyung serta penyu,” kata Bupati Umiati.

RAJA AMPAT - Sebuah event menarik sedang berlangsung di Raja Ampat, Papua Barat. Namanya Festival Raja Ampat 2016 yang berlangsung sejak 18

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News