KKP Dorong Kawasan Konservasi jadi Wisata Bahari

KKP Dorong Kawasan Konservasi jadi Wisata Bahari
Ilustrasi. Foto dok Humas KKP

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menargetkan 27 juta hektare kawasan konservasi perairan bisa terwujud pada 2020.

Kawasan konservasi tersebut nantinya juga akan didorong untuk menjadi destinasi wisata bahari.

Karena itu, berbagai upaya telah dilakukan, salah satunya yakni dengan menggandeng stakeholder untuk bekerja sama dan mendukung program KKP.

Misalnya melalui penandatangan kesepakatan bersama dengan Wildlife Conservation Society–Indonesia Program (WCS-IP), tentang pengelolaan kawasan konservasi, jenis ikan yang dilindungi, dan sumber daya ikan di Indonesia.

Sekretaris Jenderal KKP Sjarief Widjaya mengatakan, kerja sama ini adalah langkah awal KKP dan WCS untuk menyusun rencana dalam menjaga sumber daya kelautan dan perikanan serta mewariskannya kepada anak cucu.

“Indonesia saat ini secara serius mengembangkan potensi pariwisata. Salah satu yang menjadi keunggulan Indonesia adalah wisata bahari. Bagi kami ini sebuah kebahagiaan dan kebanggaan karena Indonesia sudah mulai menoleh ke laut," tutur dia.

Karena itu, Sjarief berharap KKP bisa mendapatkan dukungan dari semua pihak demi melestarikan destinasi wisata bahari.(chi/jpnn)

 


JAKARTA - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menargetkan 27 juta hektare kawasan konservasi perairan bisa terwujud pada 2020. Kawasan konservasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News