Cewek Bule Tewas Tertabrak KA di Jogja

Cewek Bule Tewas Tertabrak KA di Jogja
Ilustrasi: Radar Solo/JPG

jpnn.com - JOGJA – Seorang warga negara asing (WNA) asal Belanda bernama Denise Pronk (23) tertabrak Kereta Api Joglokerto jurusan Solo-Purwokerto di Stasiun Lempuyangan, Kamis (20/10) pagi. Korban yang berjenis kelamin perempuan tewas seketika setelah terseret sejauh 30 meter.

Dari informasi yang dihimpun dari lokasi kejadian, korban bersama seorang rekannya akan naik KA Sri Tanjung jurusan Lempuyangan-Banyuwangi. Ketika itu korban memesan kelas ekonomi dengan nomor registrasi penumpang I/20D bersama rekannya yang bernama Guus WC Hens.

Keduanya telah berada di KA Sri Tanjung yang sudah berada di jalur 2 pukul 07.00 WIB. KA Sri Tanjung sendiri sedianya akan berangkat menuju Banyuwangi sekitar Pukul 07.30 WIB.

Saksi mata yang juga  petugas di Stasiun Lempuyangan, Hary mengatakan, sebelum kereta berangkat korban kerap terlihat keluar masuk kereta yang terparkir. Di kereta itu, keduanya tampak normal tidak ada tanda-tanda perseteruan.

“Selama menunggu kereta berangkat keduanya kerap duduk-duduk di luar. Terkadang keduanya selfie dan merokok,” jelasnya.

Beberapa saat kemudian, sinyal dari jalur 1 menyala. KA Joglokerto dari arah timur akan segera masuk. Namun secara tiba-tiba korban keluar dari dalam kereta dan melompat dari peron jalur dua ke peron jalur satu.

“Saat melompat ke jalur satu, posisi kereta KA Joglokerto sudah masuk, tiba-tiba kejadian itu terjadi secara cepat,” jelasnya.

Sekuriti yang ada di peron sempat berusaha menghalangi korban agar tidak terjatuh. Namun upaya itu gagal hingga akhirnya korban terjatuh dan terseret kereta.

JOGJA – Seorang warga negara asing (WNA) asal Belanda bernama Denise Pronk (23) tertabrak Kereta Api Joglokerto jurusan Solo-Purwokerto di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News