Lapor Pungli Dapat Honor Rp 1 Juta

Lapor Pungli Dapat Honor Rp 1 Juta
Ilustrasi. foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAMBI - Wali Kota Jambi SY Fasha benar-benar serius ingin memberantas para pegawai negeri sipil (PNS) yang masih suka melakukan pungutan liar. 

Kali ini, untuk mempersempit ruang gerak pelaku pungli, Ia memberikan hadiah kepada warga yang melaporkan oknum yang melakukan pungli. 

“Jika laporan pungli tersebut terbukti, maka warga yang melaporkan akan mendapatkan uang hadiah sebesar Rp 1 juta,” ujar Fasha seperti diberitakan Jambi Independen (Jawa Pos Group) hari ini.

Selain itu, saat ini pihaknya sudah membuat banner pengumuman di BPMPPT Kota Jambi. 

Isinya, bagi warga yang mengetahui adanya pungli, bisa melaporkan langsung ke Wali Kota. 

“Oknum tersebut akan saya pecat. Saya juga sudah beberapa kali menonjobkan kepala sekolah dan oknum PNS di lingkungan Pemkot karena terbukti pungli. Hanya saja memang tidak saya ekspose karena kasihan nanti keluarganya,” bebernya.

Pungli lain yang sudah diantisipasi diantaranya saat PPDB (penerimaan peserda didik baru) dimana ada beberapa oknum kepala sekolah yang bermain. 

“Saya juga sudah menghapus berbagai pungutan disekolah seperti uang pembangunan dan uang komite sekolah. Sejak saya jadi Walikota sudah saya hapuskan itu semuanya,”bebernya.

JAMBI - Wali Kota Jambi SY Fasha benar-benar serius ingin memberantas para pegawai negeri sipil (PNS) yang masih suka melakukan pungutan liar. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News