Assalamualaikum, Suara Santri Jakarta untuk Anies-Sandi

Assalamualaikum, Suara Santri Jakarta untuk Anies-Sandi
Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Forum Santri untuk Jakarta (FSJ) menyatakan dukungan mereka kepada pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Deklarasi dukungan untuk duet hasil koalisi Gerindra dan PKS itu dilakukan bersamaan dengan perayaan Hari Santri Nasional, Sabtu (22/10).

"Kami Forum Santri Jakarta, dengan ini menyatakan dukungan penuh kepada pasangan Anies-Sandi sebagai cagub dan cawagub DKI Jakarta demi terwujudnya Jakarta yang sejahtera untuk semua. Allahu Akbar," ucap Ketua FSJ Budiman Latief di rumah KH Nasir Zein, Jalan KH Ramli Nomor 24, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (22/10).

Namun, dukungan FSJ untuk Anies-Sandi tidak gratis. Sebab, pasangan calon yang akan menantang duet petahana Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat itu harus menandatangani kontrak politik yang  dipenuhi ketika kelak terpilih.

Ada enam poin kesepakatan yang diminta FSJ dan ditandatangani oleh Sandiaga. Di antaranya adalah  memiliki  kepedulian dan perhatian yang besar terhadap santri guru dan pesantren beserta sarana prasarana.

FSJ juga meminta Anies-Sandiaga kelak menciptakan Jakarta yang lebih manusiasi bagi warganya, berkarakter, beretika dan memberikan kepedulian dan perhatian yang besar terhadap kegiatan keagamaan serta rumah ibadah.

Selain itu, Anies-Sandi juga diminta meningkatkan kualitas hidup warga Jakarta, tegas dalam memberantas narkoba, miras, prostitusi, kejahatan terhadap wanita dan anak serta menghidupkan kegiatan Islam di instansi pemerintah yang saat ini dihapuskan.

Sandi mengaku tak keberatan dan siap mewujudkan komitmen itu jika kelak memenangi Pilgub DKI 2017. Bagi pria 47 tahun ini, kehidupan santri bukanlah hal asing.

Politikus Gerindra itu menegaskan, nama tengahnya adalah Salahuddin diambil dari nama Sultan Salahuddin Al-Ayyubi. Selain itu, kehidupan sehari-hari Sandi dan saudara-saudaranya juga erat dengan budaya santri.

JAKARTA - Forum Santri untuk Jakarta (FSJ) menyatakan dukungan mereka kepada pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News