Kemenhub Buat Gerakan Setop Pungli

Kemenhub Buat Gerakan Setop Pungli
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Maraknya isu pungli belakangan ini menjadi topik hangat di berbagai kalangan untuk meningkatkan kekhawatiran dan kewaspadaan.

Berbagai cara dilakukan untuk bisa mengungkap dan menghentikan pungli yang terus membayangi masyarakat dalam mendapatkan pelayanan publik.  

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Pudji Hartanto Iskandar mengatakan pihaknya akan mencanangkan Gerakan Setop Pungli.

"Kemampuan untuk membentengi diri diperlukan agar terhindar dari praktik-praktik yang merugikan," ujar Iskandar dalam siaran persnya, Sabtu (22/10).

Dukungan dari keluarga dan tingkat solidaritas yang tinggi antar sesama pegawai, kata Iskandar diharapkan bisa menekan atau bahkan menghentikan bayang-bayang pungli.

"Melalui komitmen BISA (Brilliant, Innovative, Speed, Accountable), seluruh pejabat, pegawai Direktorat Jenderal Perhubungan Darat dan keluarga diajak untuk memagari diri dari pungli dan segala bentuk praktik yang merugikan diri sendiri, keluarga, dan instansi tempat bekerja," jelasnya.(chi/jpnn)

 

JAKARTA – Maraknya isu pungli belakangan ini menjadi topik hangat di berbagai kalangan untuk meningkatkan kekhawatiran dan kewaspadaan. Berbagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News