Crutchlow: Saya Bisa Menang di Lintasan Basah dan Kering

Crutchlow: Saya Bisa Menang di Lintasan Basah dan Kering
Cal Crutchlow. Foto: crash

jpnn.com - PHILLIP ISLAND - Rider LCR Honda Cal Crutchlow membuktikan diri mampu menang di dua kondisi balapan, basah dan kering.

Crutchlow mencatat kemenangan kedua dalam kariernya di kelas utama, pada MotoGP Australia di Phillip Island, Minggu (23/10).

Rider Inggris Raya itu finis pertama lewat drama menegangkan. Crutchlow sempat bersaing ketat dengan Aleix Espargaro dan Andrea Dovizioso untuk memperebutkan posisi kedua. Itu sebelum Marc Marquez terjatuh.

Setelah menjauh dari Aleix dan Dovizioso, Crutchlow pun fokus dengan ritmenya. 

Petaka datang buat Marquez, dan Crutchlow langsung melesat memimpin lomba. Valentino Rossi yang mengganas, sempat membayangi waktu Crutchlow, namun sudah terlambat.

Kemenangan di Australia ini menjadi yang kedua dalam musim ini, setelah Crutchlow juga menang di MotoGP Ceko (Brno) di saat trek basah/hujan.

"Sangat menyenangkan untuk menang satu di basah dan satu lagi di trek kering. Orang berpikir Anda hanya bisa menang saat hujan. Namun lihat, tim sudah melakukan pekerjaan yang baik. Saya sudah membutikan diri bisa menang di basah dan kering," kata Crutchlow di laman Crash.

Untuk balapan seri berikutnya di Sepang, Malaysia, Crutchlow mengaku mengusung semangat yang tinggi.

PHILLIP ISLAND - Rider LCR Honda Cal Crutchlow membuktikan diri mampu menang di dua kondisi balapan, basah dan kering. Crutchlow mencatat kemenangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News