Hanura Pastikan Tak Akan Gelar Munaslub

Hanura Pastikan Tak Akan Gelar Munaslub
Pelaksana Harian Ketua Umum Partai Hanura Chairuddin Ismail bersama sejumlah pengurus Hanura lainnya, menggelar konferensi pers terkait sikap resmi Hanura, tak akan menggelar Munaslub pascapengangkatan Wiranto menjadi Menko Polhukam di DPP Hanura, Jakarta, Kamis (10/11). Foto: Ken Girsang/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Pelaksana Harian Ketua Umum DPP Partai Hanura Chairuddin Ismail mengatakan, partainya tidak akan menggelar musyawarah nasional luar biasa (Munaslub). 

Ia mengaku memang ada individu-individu yang meyampaikan, bahwa Partai Hanura harus melakukan munaslub, menyusul ditunjuknya Wiranto menjabat sebagai Menko Polhukam oleh Presiden Joko Widodo.

“Sayangnya, mereka tidak mengetahui yang sebenarnya, bahwa tidak ada kekosongan jabatan di Partai Hanura," ujar Chairuddin di DPP Hanura, Kamis (10/11).

Menurut tokoh yang juga menjabat Wakil Ketua Umum DPP Hanura ini, pernyataannya merupakan pandangan resmi rapat pleno DPP Hanura yang dilaksanakan pada Rabu (9/11), dengan dipimpin langsung oleh Wiranto. 

"Hasilnya, rapat pleno juga menetapkan agar DPP dan dewan kehormatan memproses pihak-pihak atau individu yang mengaku sebagai pengurus partai Hanura ke dewan kehormatan partai. Sementara bagi yang bukan pengurus partai akan tetapi mengaku pengurus, akan dilaporkan ke pihak yang berwajib," ujar Chairuddin.

Partai Hanura kata Chairuddin, telah melakukan konsolidasi organisasi sampai ke tingkat desa. 

Hasilnya, semua pengurus partai dari tingkat pusat sampai daerah, tetap solid dan tidak menyetujui dilaksanakannya munaslub. 

"Dalam rapat pleno kemarin Pak Wiranto menyampaikan, Partai Hanura harus segera melakukan pemantapan konsolidasi organisasi yang sejalan dan agar lebih dipercepat lagi.” 

JAKARTA - Pelaksana Harian Ketua Umum DPP Partai Hanura Chairuddin Ismail mengatakan, partainya tidak akan menggelar musyawarah nasional luar biasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News