Kader Golkar Banyak Dilirik Elite Lintas Parpol

Kader Golkar Banyak Dilirik Elite Lintas Parpol
ILUSTRASI. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - MATARAM - Ketua DPD I Partai Golkar NTB HM Suhaili FT dipasangkan dengan sejumlah politikus untuk maju di Pilgub NTB 2018 mendatang. Di antaranya, politikus PKS Johan Rosihan dan PPP Nurdin Ranggabarani.

Menyikapi isu ini, Sekretaris DPD I Partai Golkar NTB Hj Baiq Isvie Rupaeda mengaku bangga. Karena ketuanya Suhaili FT dilirik banyak partai politik (parpol).

"Ya, saya bangga dong. Ketua saya banyak dilirik partai lain,” katanya, seperti dilansir Lombok Post (Jawa Pos Group), Jumat  (11/11).

Menurut dia, hal ini menandakan Suhaili memiliki nilai jual tinggi di mata parpol. Khususnya dalam menyongsong Pilgub NTB 2018 mendatang. Kata Isvie, Suhaili memiliki rekam jejak dan pengalaman sangat bagus. Suhaili dua periode menjadi Ketua DPRD Loteng dan dua periode pula memimpin Loteng sebagai bupati.

Meski sudah ada beberapa partai merekomendasikan paket pasangan calon, Isvie mengaku belum keputusan final. Karena akan ada mekanisme partai yang harus dilalui dan cukup panjang. Golkar tidak ingin nantinya pasangan calon yang diusung kalah di Pilgub NTB.

“Mekanismenya masih panjang, belum dipastikan siapa yang mendampingi Pak Ketua (Suhaili),” ujarnya.

Memang sejauh ini, sudah ada beberapa parpol yang mendekat kepada Golkar. Tidak hanya PKS dan PPP, adapula Gerindra dan PKB. Namun untuk memberikan dukungan dan mengusung pasangan calon akan disesuaikan ketentuan partai.

“Sesuai survei dan kriteria seperti ketokohan dan lainnya,” imbuhnya.(JPG/ewi/r7/fri/jpnn)


MATARAM - Ketua DPD I Partai Golkar NTB HM Suhaili FT dipasangkan dengan sejumlah politikus untuk maju di Pilgub NTB 2018 mendatang. Di antaranya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News