Politikus Muda Golkar Ini Sayangkan Pemecatan Fadel Muhammad

Politikus Muda Golkar Ini Sayangkan Pemecatan Fadel Muhammad
Ahmad Doli Kurnia. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Sejulah kader di Partai Golkar cukup terkejut dengan pemecatan Fadel Muhammad dari jabatan Sekretaris Dewan Pembina Partai Golkar.

Menyikapi keputusan partai berlambang Pohon Beringin tersebut, politikus muda Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia sangat menyesalkan pencopotan tersebut.

Apalagi, pencopotan politikus senior Golkar itu hanya karena meminta Golkar menarik dukungan terhadap Basuki T Purnama (Ahok) di Pilgub DKI 2017.

"Saya cukup menyayangkan apabila ada kader yang dipecat dengan alasan terkait dengan Ahok. Apalagi salah satu yang diberhentikan adalah Fadel Muhammad, yang tidak diragukan lagi kiprah dan ke-Golkar-annya selama ini,"  kata Doli melalui pesan singkat, Jumat (11/11).

Diketahui bahwa Fadel mendapat sanksi dari Novanto, karena mengusulkan agar partai mengevalusasi dukungan kepada Ahok di Pilkada DKI Jakarta. Salah satu alasannya adalah berkaitan dengan kasus dugaan penistaan agama.

Doli sendiri menilai dengan gerakan yang sudah melibatkan jutaan masyarakat dan menyebar di seluruh tanah air, sudah seharusnya Golkar meninjau kembali dukungannya terhadap Ahok. 

Apalagi saat ini suara kader dan warga Golkar pun sudah begitu massif untuk menolak Ahok. 

"Justru yang meminta Golkar untuk menarik dukungannya terhadap Ahok adalah kader-kader yang peka, aspiratif, serta cinta dan sayang terhadap Golkar.”

JAKARTA - Sejulah kader di Partai Golkar cukup terkejut dengan pemecatan Fadel Muhammad dari jabatan Sekretaris Dewan Pembina Partai Golkar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News