Dua Ribu Pelari Meriahkan Alor 10 K

Dua Ribu Pelari Meriahkan Alor 10 K
Ribuan pelari mengikuti lomba lari 10 Kilometer atau lebih dikenal dengan Alor 10 K ke -7 di Kalabahi ibukota Kabupaten Alor Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (12/11).

jpnn.com - ALOR -  Ribuan pelari mengikuti lomba lari 10 Kilometer atau lebih dikenal dengan Alor 10 K ke -7 di Kalabahi ibukota Kabupaten Alor Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (12/11). Event yang rutin digelar oleh Asdep Industri dan Promosi  Olahraga Kemenpora ini merupakan wujud pengembangan olahraga di daerah plus menggairahkan potensi ekonomi dan pariwisata di suatu daerah.

Pengibaran bendera start dilakukan oleh Asisten Deputi Industri dan  Promosi  Olahraga  Suryati di kawasan Kabola Kalabahi Alor. Sedangkan finish event tersebut di alun-alun kota Kalabahi kota Alor. 

Dari jajaran Asdep Industri dan promosi olahraga turut hadir juga, Edi Nurinda, Kepala PPITKON(Pusat Pengembangan Ilmu,Pengetahuan ,Teknologi dan Kesehatan Olahraga Nasional) dan Agus Komarudin, Kabid Produk Barang dan Jasa Industri Olahraga Kemenpora.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, penyelenggara juga menyediakan hadiah uang tunai bernilai jutaan rupiah bagi pemenang dan doorprize menarik bagi peserta yang beruntung. 

Hadiah doorprize untuk peserta antara lain lemari es, sepeda, handphone dan masih banyak lagi.

Meski event ini digelar di kota Kalabahi Ibukota Kabupaten Alor, tapi peserta berdatangan dari sejumlah kota di Provinsi Nusa Tenggara Timur seperti Kabupaten Timor Tengah Selatan,Rote Ndao dan Kupang.

Perlombaan sendiri dibagi dua kategori yakni kategori umum dan kategori pelajar. Masing-masing kategori menghasilkan juara pertama hingga juara kelima dan disusul oleh harapan satu hingga harapan lima, baik untuk peserta putra maupun putri. 

Demikian pula untuk juara kategori pelajar, peserta yang diberikan hadiah uang dimulai dari juara harapan lima hingga juara pertama.

ALOR -  Ribuan pelari mengikuti lomba lari 10 Kilometer atau lebih dikenal dengan Alor 10 K ke -7 di Kalabahi ibukota Kabupaten Alor Provinsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News