Ada Nih Alat Pembasmi Larva Nyamuk Zika!

Ada Nih Alat Pembasmi Larva Nyamuk Zika!
MoU IDI dan Godrej Indonesia. Foto: Fandi Permana/JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Godrej Indonesia bekerja sama untuk menanggulangi penularan virus zika di Indonesia.

Dalam kerja sama tersebut tercetus program edukasi yang bernama 3M Plus Lavitrap dengan HIT.

Program ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar mewaspadai dan mencegah penyebaran virus Zika di Indonesia.

"Dengue dan Zika merupakan ancaman bagi keluarga Indonesia. Zika yang belum teridentifikasi di Indonesia pun harus diwaspadai. Kemitraan dengan IDI bertujuan mengedukasi seputar metode pencegahan Dengue dan Zika dengan HIT," ujar President Director Godrej Indonesia, Naveen Gupta dalam konferensi pers di Kantor IDI, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (14/11).

Sekjen IDI dr. Mohammad Adib Khumaidi menyambut baik kerja sama ini.

Menurutnya kerja sama awal ini bisa dijadikan bentuk edukasi yang baik agar masyarakat semakin mewaspadai Zika.

"IDI menyambut baik kepedulian Godrej Indonesia untuk bersama-sama mencegah virus Zika dan Dengue. Sebagai kerja sama awal untuk mengedukasi masyarakat agar mampu mencegah virus yang ditularkan nyamuk Aedes Aegypti," sambungnya.

 
Dengan kerja sama ini, IDI dan Godrej Indonesia juga meluncurkan alat untuk membunuh larva nyamuk yang diluncurkan HIT dengan nama Lavitrap. (mg5/jpnn)


JAKARTA--Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Godrej Indonesia bekerja sama untuk menanggulangi penularan virus zika di Indonesia. Dalam kerja sama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News