Diguyur Anggaran Puluhan Miliar, Jalan Sukabumi-Suoh Diyakini Mulus 2017

Diguyur Anggaran Puluhan Miliar, Jalan Sukabumi-Suoh Diyakini Mulus 2017
Parahnya kondisi jalan di Suoh Kabupaten Lampung Barat. Foto: dok/radarlampung.co.id

jpnn.com - LAMPUNG - Pemkab Lampung Barat akan menggelontorkan anggaran senilai Rp 20 miliar pada tahun 2017 mendatang untuk pembangunan jalan sepanjang 33 kilometer di jalur Sukabumi-Suoh.

Anggaran proyek pembangunan jalan itu telah disahkan pada Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2017, Senin (14/11).

Anggaran tersebut menjadi salah satu program yang lolos pembahasan, sehingga nyaris dipastikan akan terealisasi di tahun 2017 mendatang.

Selain itu, niat Pemkab Lambar untuk mengalokasikan anggaran guna penanganan ruas jalan yang notabennya milik Pemprov Lampung itu, ternyata mendapatkan respon yang cukup baik dari pemprov.

Bahkan diinformasikan bahwa pemprov ditahun 2017 mendatang juga akan mengalokasikan Rp 20 miliar, sehingga jika tidak ada kendala total alokasi untuk penanganan ruas jalan tersebut di tahun 2017 mendatang mencapai Rp 40 miliar lebih.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lambar Ir. Okmal, M.Si., mengatakan, Rp20 milyar yang disiapkan pemerintah daerah dengan asumsi untuk penanganan sekitar 15 kilometer dari total panjang ruas jalan tersebut sepanjang 33 kilometer.

”Saat ini yang belum mendapatkan penanganan itu masih sekitar 60 persen dari total panjang sekitar 33 kilometer.”

“Dengan anggaran yang disiapkan daerah sebesar Rp 20 miliar itu bisa menangani sekitar 15 kilometer, sehingga jika ditambah dengan anggaran provinsi sebesar Rp 20 miliar maka tuntaslah masalah jalan tersebut,” kata Okmal seperti diberitakan Radar lampung (Jawa Pos Group) hari ini.

LAMPUNG - Pemkab Lampung Barat akan menggelontorkan anggaran senilai Rp 20 miliar pada tahun 2017 mendatang untuk pembangunan jalan sepanjang 33

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News