Mantan Menteri Minta DPR Tolak RUU Pertembakauan

Mantan Menteri Minta DPR Tolak RUU Pertembakauan
Emil Salim. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Menteri Negara Lingkungan Hidup Emil Salim angkat bicara mengenai RUU Pertembakauan yang saat ini tengah digodok di DPR. 

Menurut dia, rancangan tersebut harus segera ditolak karena bertentangan dengan Undang-Undang Kesehatan.

"Undang-Undang (pertembakauan) itu juga tidak diperlukan," ucap Emil ketika dihubungi, Rabu (16/11).

Saat ini pimpinan DPR belum memutuskan untuk membawa RUU tersebut ke paripurna. Sikap tersebut diprotes pimpinan Badan Legilslasi yang ngotot ingin pembahasan RUU Pertembakauan segera dilanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi.

Terkait tudingan Wakil Ketua Baleg Firman Subagyo bahwa pimpinan DPR dipengaruhi LSM yang ditunggangi kepentingan asing, Emil menilai sangat janggal. Dia malah balik mencurigai kengototan Baleg DPR bukan didasari keinginan melindungi petani.

Senada dengan yang diungkapkan Emil, penolakan terhadap RUU pertembakuan sebenarnya telah lebih dahulu disampaikan oleh Kementerian Kesehatan. 

Sekretaris Jendral Kementerian Kesehatan Untung Suseno Sutarjo menilai bahwa RUU Pertembakauan tidak memiliki juntrung yang jelas.

Suseno mengatakan, RUU Pertembakauan bertolak belakang dengan substansi UU Kesehatan. 

JAKARTA - Mantan Menteri Negara Lingkungan Hidup Emil Salim angkat bicara mengenai RUU Pertembakauan yang saat ini tengah digodok di DPR.  Menurut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News