Indonesia Raih The Famouse Next Destination Versi China Travel and Leisure

Indonesia Raih The Famouse Next Destination Versi China Travel and Leisure
Sesmen Kemenpar Ukus Kuswara (kanan) dan Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran Wilayah Asia Pasifik, Vinsensius Jemadu. Foto: from Indopos

jpnn.com - SHANGHAI - Wonderful Indonesia kembali menuai apresiasi media global yang berbasis di China dan berkonten travel. 

Media tersebut adalah China Travel and Leisure yang memiliki edisi majalah dan digital. 

Kali ini, Indonesia ditetapkan sebagai The Famous Next Travel Destination, dalam acara 10th Anniversary China Travel and Leisure Award di Wanda Reign Shanghai, Selasa (15/11). Award itu diterima Sesmen Kemenpar Ukus Kuswara didamping Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran Wilayah Asia Pasifik, Vinsensius Jemadu.

Penghargaan ini terbilang strategis, mengingat reputasi media yang memberikan benar-benar independen dan yang punya sejarah panjang dalam reportase tour, travel dan destinasi wisata dunia. 

China Travel and Leisure juga sudah menjadi rujukan traveller Asia. “Terima kasih China Travel and Leisure. Penghargaan yang bermakna karena diberikan oleh media di Tiongkok yang semakin paham akan potensi new destination atau next destination,” ujar Sesmen Kemenpar, Ukus Kuswara.

Bagi Kemenpar, klaim next destination ini sangat bagus. Karena China adalah salah satu pasar potensial, dan ditempatkan sebagai originasi utama bagi Indonesia. Sampai dengan bulan September 2016, China Traveller sudah menempati peringkat I, mengalahkan Singapura, Malaysia, Australia, Jepang dan Korea ke Indonesia. “Next destination itu memberi rasa optimis bagi kami, untuk mendatangkan wisman dari Tiongkok,” tutur Ukus Kuswara.

Menurut Ukus, outbound traveller Tiongkok itu sudah tembus 120 juta di tahun 2015 lalu. Mereka menyebar ke seluruh dunia, termasuk Negara-negara Eropa dan Amerika. Mereka juga ke Asia Tenggara, dan yang ke Thailand lebih dari 8 juta tahun 2015 lalu. “Yang ke Indonesia baru 1,2 juta saja, atau 1 persen dari seluruh wisatawan Tiongkok yang ke luar negeri,” ujar dia.

Ukus juga mengucapkan selamat kepada Menpar Arief Yahya, yang sekali menekankan bahwa Kemenpar harus berani berkompetisi, bersaing di level global. Karena itu harus senantiasa menggunakan standar global. “Kini, semakin banyak lembaga-lembaga internasional yang respek dan mengakui kinerja percepatan Kementerian Pariwisata RI,” katanya.

SHANGHAI - Wonderful Indonesia kembali menuai apresiasi media global yang berbasis di China dan berkonten travel.  Media tersebut adalah China

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News