Menhub: Ini Potensi Wisata yang Luar Biasa

Menhub: Ini Potensi Wisata yang Luar Biasa
Menhub Budi Karya Sumadi. Foto dok humas Kemenhub

jpnn.com - KERINCI - Pengembangan Bandara Depati Parbo perlu dilakukan untuk meningkatkan potensi pariwisata nasional, khususnya di Kabupaten Kerinci yang berjarak kurang lebih 244 kilometer dari pusat kota Jambi.

"Tiga minggu yang lalu Gubernur Jambi ke kantor saya, sampaikan bahwa di Kerinci ada masalah. Untuk itu sekarang saya kunjungi. Kerinci memiliki potensi wisata yang bagus. Gunungnya bagus, danaunya indah, makanannya juga enak. Ini potensi wisata yang luar biasa," ujar Menhub Budi Karya Sumadi.

Selain itu, Budi juga mengunjungi Bandara Sultan Thaha menjadi bandara sub hub.

"Saya sudah minta GM bandara Sultan Thaha Jambi untuk membantu meningkatkan fasilitas dan pelayanan di Bandara Sultan Thaha bagi penumpang yang menuju bandara Depati Parbo dan Muara Bungo saat menunggu di bandara," tutur dia.

Budi juga mendorong maskapai nasional seperti Garuda Indonesia dan Sriwijaya untuk bisa menerbangi rute Sultan Thaha - Depati Parbo, yang ditargetkan terlaksana pada 2017.

Pengembangan Bandara Depati Parbo, Kerinci yang dikelola UPT Ditjen Perhubungan Udara Kemenhub terus dilakukan, baik di sisi darat maupun sisi udara.

Di sisi darat, pengembangan terminal sedang dilakukan untuk menambah kapasitas penumpang.(chi/jpnn)

 


KERINCI - Pengembangan Bandara Depati Parbo perlu dilakukan untuk meningkatkan potensi pariwisata nasional, khususnya di Kabupaten Kerinci yang berjarak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News