Job Fair: Ada 16.068 Lowongan Kerja

Job Fair: Ada 16.068 Lowongan Kerja
Job Fair. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - TANGSEL - Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Tangerang Selatan menggelar bursa lowongan kerja (job fair) di Lapangan Sunburst BSD, Serpong, 23 sampai 25 November 2016.

Job fair yang menyediakan 16.068 lowongan kerja (loker) ini dipadati calon pelamar kerja.

Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja Dinsosnakertrans, Suyatman Ahmad mengatakan sebanyak 47 perusahaan terlibat dalam job fair memperingati HUT ke-8 Kota Tangsel itu.

Perusahaan itu terdiri dari 35 perusahaan umum, 1 properti, 5 retail, 5 PJTKI dan 1 transportasi.

"Bursa lowongan kerja yang digelar dari tanggal 23 sampai 25 November 2016 ini, diikuti 47 perusahaan. Para pelamar dipersilahkan mengajukan lamaran sesuai dengan skillnya masing-masing dan tentu saja surat lamaran yang lengkap," jelas Suyatman ditemui di lokasi kegiatan, Rabu (23/11).

Ia menambahkan, 47 perusahaan tersebut menyediakan sebanyak 16.068 lowongan kerja. Calon pencari kerja tinggal membuat melampirkan berkas lamaran untuk kemudian menunggu panggilan. "Ini kesempatan bagi masyarakat Tangsel," tandasnya.

Suyatman menjelaskan dari beberapa kegiatan job fair yang telah dilaksanakan Dinsosnakertrans sukses mengurangi angka pengangguran di Tangsel. Salah satu contohnya, yakni pada job fair Mei 2016 silam.

"Job fair kemarin diikuti 50 perusahaan, 7.172 lowongan kerja, dan diminati 5.828 pengunjung," terangnya.

TANGSEL - Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Tangerang Selatan menggelar bursa lowongan kerja (job fair) di Lapangan Sunburst

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News