Kuasa Hukum Bupati Sabu Ternyata Adik Penyidik KPK

Kuasa Hukum Bupati Sabu Ternyata Adik Penyidik KPK
Marthen Dira Tome. FOTO: Timor Express/JPNN.com

jpnn.com - KUPANG - Ketua tim kuasa hukum tersangka Marthen Dira Tome (MDT), John Rihi (JR) membeberkan fakta baru. Dia menyebutkan ada dua orang kuasa hukum MDT yang adalah adik dan ipar dari Ketua Tim Penyidik KPK untuk kasus PLS NTT TA. 2007, Hendrik Christian.

Menurut JR, apabila ketua tim penyidik KPK merasa ada pengacara yang menghalang-halangi proses penyidikan dan akan diperiksa, maka seharusnya bukan hanya dia dan dua temannya saja yang diperiksa, tetapi KPK juga harus memeriksa pengacara John Abraham Christian dan Lorensius Kadobu.

JR menjelaskan John Abraham Christian adalah adik kandung Hendrik Christian, sedangkan pengacara asal Surabaya Lorensius Kadobu merupakan ipar dari Hendrik Christian.

“Kedua pengacara ini juga seharusnya ikut diperiksa karena mereka juga menjadi pengacara Marthen Dira Tome,” pintas JR.

Advokat senior di Kupang ini melanjutkan, John Abraham Christian dan Lorensius Kadobu pernah datang ke Sabu Raijua, dan mengaku disuruh oleh Hendrik Christian untuk bertemu Marthen Dira Tome.

“Surat kuasanya ada pada kami. Saya punya bukti tentang keberadaan mereka di Sabu, dan beberapa saksi juga sudah siap untuk menerangkan hal itu,” kata JR.

Ia berharap Hendrik Christian selaku ketua tim penyidik tidak mengalihkan kasus itu, tetapi tetap fokus pada pokok persoalan tindak pidana korupsi.

“Silakan membuktikan adanya tidaknya keterlibatan Marthen Dira Tome dalam kasus tersebut,” tantang JR sembari menyatakan dalam waktu dekat akan melaporkan kasus tersebut ke Bareskrim.

KUPANG - Ketua tim kuasa hukum tersangka Marthen Dira Tome (MDT), John Rihi (JR) membeberkan fakta baru. Dia menyebutkan ada dua orang kuasa hukum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News