Balai Karantina Gagalkan Penyelundupan Ratusan Binatang Aneh Ini

Balai Karantina Gagalkan Penyelundupan Ratusan Binatang Aneh Ini
Salah seorang warga menunjukkan balankas atau pari kepiting yang merupakan hewan langka yang dilindungi. Foto: sumut pos/jpg

jpnn.com - TANJUNGBALAI – Balai Karantina Ikan Tanjungbalai-Asahan, Sumut berhasil menggagalkan penyelundupan 14 fiber penyimpanan ikan yang berisi ratusan belangkas atau pari kepiting. 

Upaya penyelundupan ikan belangkas yang masuk dalam daftar hewan dilindungi itu diselundupkan dari tangkahan Amat Jajar di Kelurahan Beting Kuala Kapias, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai.

Belangkas yang telah dimasukkan kedalam fiber tersebut rencananya akan diselundupkan keluar negeri melalui Panipahan (Riau).

Keterangan yang diperoleh koran ini di lapangan mengatakan, pada malam itu, puluhan unit fiber tersebut dihantarkan ke tangkahan Amat Jajar dengan menggunakan becak barang. 

Rencananya, fiber berisi ratusan belangkas tersebut akan dikirimkan pada malam itu menuju Panipahan dengan menggunakan kapal barang.

Akan tetapi, sebelum fiber tersebut dimuat ke dalam kapal, petugas Karantina Ikan datang dan mempertanyakan isi fiber. 

Setelah mengetahui fiber tersebut berisi ratusan belangkas atau si pari kepiting, akhirnya fiber berisi hewan laut yang dilindungi itu gagal di muat ke dalam kapal barang.

Malam itu juga, belangkas yang ada di dalam fiber langsung digelandang ke Kantor Karantina Ikan di Desa Bagan Asahan, Kecamatan Tanjungbalai.

TANJUNGBALAI – Balai Karantina Ikan Tanjungbalai-Asahan, Sumut berhasil menggagalkan penyelundupan 14 fiber penyimpanan ikan yang berisi ratusan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News