Waspadai Uang Palsu Saat Pilkada

Waspadai Uang Palsu Saat Pilkada
Kepala Bank Indonesia (BI) Maluku Utara (Malut) Dwi Tugas Waluyanto. FOTO: Malut Post/JPNN.com

jpnn.com - TERNATE - Bank Indonesia (BI) memperingatkan warga agar mewaspadai peredaran uang palsu saat pilkada. Saat ini proses pilkada sedang berlangsung di Pulau Morotai dan Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng).

Menurut Kepala Bank Indonesia (BI) Maluku Utara (Malut) Dwi Tugas Waluyanto, untuk mengantisipasi peredaran yang palsu mereka melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kita turun di daerah yang menggelar pilkada untuk melakukan sosialisasi, agar masyarakat tak terlena dengan money politic yang bisa saja itu uang palsu,” katanya seperti dilansir Malut Post (Jawa Pos Group).

Peredaran uang palsu semakin diwaspadai saat pilkada sebab dimanfaatkan orang yang tidak bertanggung jawab. "Namun pengalaman tahun-tahun sebelumnya saat pilkada ada kejadian seperti itu, namun masyarakat yang mendapatkan uang tersebut mengetahui dan melaporkan kepada  kami,” jelasnya.

Dia berharap dengan sosialisasi, masyarakat tahu keaslian rupiah, sehingga tak sampai menerima uang palsu.(JPG/tr-05/onk/fri/jpnn)


TERNATE - Bank Indonesia (BI) memperingatkan warga agar mewaspadai peredaran uang palsu saat pilkada. Saat ini proses pilkada sedang berlangsung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News