KKP Perkuat Kerjasama dengan Denmark dan Norwegia

KKP Perkuat Kerjasama dengan Denmark dan Norwegia
Ilustrasi. Foto dok Humas KKP

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Kelautan dan Perikanan secara rutin mengadakan Marine and Fisheries Business and Investment Forum. Tujuannya untuk mendorong perkembangan inovasi bisnis di sektor kelautan dan perikanan di Indonesia.

Di mana penyelenggaraan kali ini, KKP berkolaborasi dengan Kedutaan Besar Denmark dan Norwegia serta Kementerian Perhubungan.

“Saya senang karena Marine and Fisheries Business and Investment Forum ini rutin kami lakukan tiap bulan dan hari ini saya senang karena Norwegia dan Denmark bisa bergabung dengan kami dalam forum ini," ujar Menteri KKP Susi Pudjiastuti di Jakarta, Senin (28/11).

Terlebih kata Susi, Indonesia merupakan negara yang besar dan memiliki potensi mumpuni di sektor kelautan dan perikanan untuk bekerja sama dengan Norwegia dan Denmark.

Acara ini merupakan tindak lanjut kunjungan Pemerintah Denmark dan Norwegia ke Jakarta pada 2015 lalu, serta kelanjutan forum bisnis dan investasi yang telah diselenggarakan KKP pada Januari 2016.

"Dengan Norwegia dan Denmark, kami akan bisa mengembangkan sektor kelautan dan perikanan Indonesia dengan lebih baik. Visi Pemerintah Indonesia dalam menjadikan Indonesia sebagai negara maritim pun akan terwujud,” tutur Susi.

Dalam acara ini, hadir 33 perusahaan dari Denmark dan Norwegia yang akan memberikan penawaran kerjasama bisnis dan investasi kepada Pemerintah Indonesia dan pelaku bisnis Indonesia di sektor kelautan dan perikanan, baik swasta maupun Badan Usaha Milik Negara (BUMN).(chi/jpnn)


JAKARTA - Kementerian Kelautan dan Perikanan secara rutin mengadakan Marine and Fisheries Business and Investment Forum. Tujuannya untuk mendorong


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News