Kembangkan Infrastruktur, Menhub Ajak Denmark dan Norwegia

Kembangkan Infrastruktur, Menhub Ajak Denmark dan Norwegia
Menteri Budi Karya Sumadi. Foto dok Humas Kemenhub

jpnn.com - JAKARTA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengajak perusahaan asing dari Denmark dan Norwegia, untuk bekerja sama mengembangkan infrastruktur transportasi laut di Indonesia.

Untuk itu, Budi mengeluarkan keputusan membuat sebuah tim pembiayaan investasi transportasi.

“Denmark dan Norwegia mempunyai perusahaan-perusahaan yang merajai pelayaran dunia. Karena itu, kami mengajak mereka untuk untuk membangun Selat Malaka dan di bidang navigasi pelayaran,” ujar Budi di Jakarta, Senin (28/11).

Kementerian Perhubungan, nantinya akan meminta satu BUMN dari Indonesia untuk bekerja sama dengan Denmark dan Norwegia guna mengelola Selat Malaka.

Sehingga pelayaran di Selat Malaka bisa berjalan dengan baik untuk mempertahankan kedaulatan dan memelihara keselamatan dan keamanan pelayaran serta kelestarian lingkungan laut.

Acara tersebut merupakan kerjasama antara Kementerian Kelautan dan Perikanan yang berkolaborasi dengan Kementerian Perhubungan dengan Kedutaan Besar Denmark dan Norwegia.(chi/jpnn)

 


JAKARTA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengajak perusahaan asing dari Denmark dan Norwegia, untuk bekerja sama mengembangkan infrastruktur


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News