Setahun di Indonesia, Joox Jadi Penyedia Streaming Musik Paling Top

Setahun di Indonesia, Joox Jadi Penyedia Streaming Musik Paling Top
Senior Director Tencent Holding Ltd, Benny Ho (kiri) dan General Manager ASIRI, Ventha Lesmana (kanan) di Jakarta, Rabu (30/11). Foto: Fandi Permana/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Aplikasi musik streaming Joox merayakan hari jadinya yang pertama di Indonesia sejak diluncurkan pada Oktober tahun lalu. Meski baru memulai debut selama setahun, aplikasi dari Tencent Holdings Ltd itu sudah mencatatkan prestasi manis.

Aplikasi asal Tiongkok itu menjadi penyedia layanan musik streaming terfavorit di Indonesia. Senior Director Tencent Holdings Ltd, Benny Ho mengatakan, perubahan konsumsi musik menjadi digital menjadi penyebab pengguna Joox tumbuh pesat.

"Perubahan model bisnis dalam industri musik turut memengaruhi strategi pemasaran kami. Kami berhasil melirik pangsa pasar platform digital music," kata Benny Ho dalam acara media gathering di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (30/11).

Benny memaparkan, berdasar studi yang dilakukan McKinsey menunjukkan musik digital di Asia tumbuh lebih cepat dari industri musik dalam skala global. "Industri musik digital di Asia tumbuh sebanyak 8,8 persen per tahun dengan prediksi kenaikan sebanyak 15 persen pada tahun 2020," tambahnya.

Menurut Benny,  Joox pada tahun ini menjadi salah satu aplikasi yang sangat diminati dan dominan untuk platform IOS dan Google Play. Demi menggaet lebih banyak pengguna di Indonesia, Joox pun menggandeng Telkomsel sebagai mitra.

Joox juga memperluas jaringannya melalui kerja sama dengan label musik internasional dan lokal seperti Sony Music, Universal, Warner Music, Musica Trinity, Aquarius, Nagaswara serta label independen lainnya.(mg5/JPNN)


JAKARTA - Aplikasi musik streaming Joox merayakan hari jadinya yang pertama di Indonesia sejak diluncurkan pada Oktober tahun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News