22 Bus Massa dari Banyumas Langsung Menuju Monas

22 Bus Massa dari Banyumas Langsung Menuju Monas
Massa menggunakan 22 bus diberangkatkan Forum Umat Islam (FUI) Banyumas Raya ke Jakarta, Kamis (1/12) kemarin. Foto: Dimas Prabowo/Radar Banyumas/JPNN.com

jpnn.com - PURWOKERTO - Forum Umat Islam (FUI) Banyumas, Jateng, menggunakan 22 bus untuk memberangkatkan massa yang akan ikut  aksi 2 Desember di kawasan Monas, Jakarta.

Total umat Islam yang berangkat mencapai 1.120 orang yang diangkut 17 bus dari Banyumas, dua bus dari Purbalingga, dan tiga lainnya dari Cilacap.

Koordinator aksi FUI Banyumas Raya di Jakarta, Miko Abdurrahman mengatakan massa yang berangkat akan langsung menuju Monas.

Pasalnya, kondisi jalan dan lalu lintas tidak dapat diprediksi, sehingga tujuan utama memang langsung ke Monas.

"Kita akan upayakan secepat mungkin sampai Jakarta. Targetnya jam 4 pagi sudah sampai, sehingga bisa melaksanakan solat Subuh di Monas sekalian," jelasnya sebelum pemberangkatan massa di Alun-alun Purwokerto (1/12) kemarin.

Dijelaskan, rombongan yang berangkat dari Banyumas Raya semuanya diangkut oleh bus, dan tidak ada yang menggunakan kendaraan pribadi. Tujuannya untuk mempermudah koordinasi.

"Kita tidak tahu akan bertahan di Jakarta berapa lama. Karena menunggu instruksi juga dari teman-teman di Jakarta," tegasnya.

Dalam pemberangkatan kemarin, pihak kepolisian juga sempat meminta massa dari Banyumas agar tetap menjaga ketertiban, sekaligus menjaga nama baik umat Islam di Banyumas.

PURWOKERTO - Forum Umat Islam (FUI) Banyumas, Jateng, menggunakan 22 bus untuk memberangkatkan massa yang akan ikut  aksi 2 Desember di kawasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News