Pesawat Polri Hilang Kontak, Angkut 13 Penumpang

Pesawat Polri Hilang Kontak, Angkut 13 Penumpang
Pesawat Polri Hilang Kontak, Angkut 13 Penumpang. Foto Indo Militer

jpnn.com - JPNN.com JAKARTA -- Pesawat N 28 Skytruck nomor registrasi P4201 milik Polri  dengan rute penerbangan Pangkal Pinang-Batam dan Palembang, hilang kontak sekitar pukul 11.10 di Perairan Bintan dan sekitarnya.

Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri Komisaris Jenderal Putut Eko Bayuseno juga membenarkan peristiwa ini. 

Hanya saja Putut masih enggan memerinci peristiwa tersebut.

"Benar ada. Nanti lengkapnya Polairud mengumpulkan data. Nanti Kadiv Humas yang memberitahu, biar satu pintu saja (informasinya)," kata Putut saat dihubungi JPNN, Sabtu (3/12).

Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar menjelaskan, pesawat berangkat dari Pangkal Pinang pukul 9.24 menuju Batam. 

Diperkirakan tiba di Batam pukul 10.58. 

"Sampai  detik ini pesawat belum ada contact dengan APP TNJ) (Approach Control Raja Haji Fisabilillah Tanjung Pinang (TNJ) dan targetnya juga tidak  kelihatan di radar TNJ. Koordinat terakhir (perkiraan) 00.19.48 N 104.52.21 E," kata Boy kepada wartawan, Sabtu (3/12). 

Dia mengatakan, hasil koordinasi dengan seseorang bernama Iyar yang berada kurang lebih tiga mil dari tempat kejadian perkara, titik  koordinat jatuhnya pesawat sesuai data GPS Furuno JP32 0"17,246N utara selatan 104"50,261E barat timur. 

JPNN.com JAKARTA -- Pesawat N 28 Skytruck nomor registrasi P4201 milik Polri  dengan rute penerbangan Pangkal Pinang-Batam dan Palembang, hilang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News