WIKA Dapat Proyek Senilai Rp 552 Miliar di Balikpapan

WIKA Dapat Proyek Senilai Rp 552 Miliar di Balikpapan
Ilustrasi. Foto: ist

jpnn.com - JAKARTA – PT Pertamina (Persero) menunjuk Wijaya Karya (WIKA) untuk membangun tapak dan dermaga baru pada proyek kilang Refinery Development Masterplan Program (RDMP) Refinery Unit (RU) V Balikpapan, Kalimantan.

Proyek tersebut memiliki nilai sebesar Rp 552 miliar.

Direktur Megaproyek Pengolahan dan Petrokimia Pertamina Rachmad Hardadi  menyatakan, WIKA terpilih sebagai pelaksana proyek dalam tender.

Dermaga berukuran 30 x 100 meter dan berkapasitas 6.500 DWT tersebut akan membantu pembangunan infrastruktur kilang seluas 75 hektare.

Proyek dermaga dan tapak kilang ditargetkan selesai dalam 12 bulan mendatang.

Dermaga itu akan digunakan untuk bongkar muat peralatan kilang serta membangun prasarana jalan dan gedung serta peralatan marine.

Terkait dengan target penyelesaian proyek RDMP RU V Balikpapan, Hardadi menargetkan mechanical completion pada Juni 2019 dan commissioning mulai September 2019.

Proyek RDMP kilang Balikpapan akan meningkatkan kapasitas produksi BBM dari 260 ribu barel per hari menjadi 360 ribu barel per hari. Proyek tersebut akan dilaksanakan dalam dua tahap.

JAKARTA – PT Pertamina (Persero) menunjuk Wijaya Karya (WIKA) untuk membangun tapak dan dermaga baru pada proyek kilang Refinery Development

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News