Begini Komentar Ketum PP Pemuda Muhammadiyah soal Aksi 412

Begini Komentar Ketum PP Pemuda Muhammadiyah soal Aksi 412
Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak memastikan tidak ikut bergabung di acara "Kita Indonesia" di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (4/12) pagi.

Dahnil mengaku mendapatkan undangan dari panitia untuk hadir di acara tersebut.

"Saya berterima kasih dengan sangat atas kehormatan yang diberikan kepada Pemuda Muhammadiyah dan saya atas undangan yang disampaikan tersebut," kata Dahnil Anzar Simanjuntak dalam keterangannya, sesaat lalu, seperti diberitakan RMOL.  

Meski tak bisa hadir, Dahnil mendoakan seluruh agenda pada acara tersebut berjalan dengan lancar dan penuh kebaikan.

"Semoga acara yang kebetulan bersamaan dengan Car Free Day tersebut sukses membangun kesadaran kolektif yang hadir bahwa kita Indonesia dan kita memang beragam tidak perlu diseragamkan," pintanya.

Dahnil juga berharap pesta musik dan tarian-tarian yang ditampilkan dalam acara Kita Indonesia mampu diresapi dalam hati sehingga memberikan kekuatan hati yang sejati.

Di mana keberagaman dan ke-Indonesiaan itu ada di hati. Ke-Indonesia-an yang bukan propaganda an sich.

"Kebhinekaan dan toleransi itu bukan komoditi perdagangan, apalagi instrumen rente. Kebhinekaan itu adalah jiwa dan hati yang menyatu dan diterapkan dalam hidup sehari-hari," sambung Dahnil.

JAKARTA – Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak memastikan tidak ikut bergabung di acara "Kita Indonesia"

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News