BKD: Netralitas PNS DKI Tak Perlu Diragukan

BKD: Netralitas PNS DKI Tak Perlu Diragukan
BKD: Netralitas PNS DKI Tak Perlu Diragukan

jpnn.com - JAKARTA - Netralitas Pegawai Negeri Sipil (PNS) DKI Jakarta dalam ajang Pilkada masih dipertanyakan banyak kalangan. 

Mengingat atasan mereka, Gubernur Basuki T Purnama merupakan salah satu dari tiga kontestan.

Namun, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Agus Suradika menjamin, PNS di Pemprov tak akan ada yang memihak siapapun selama masa kampanye dan bersifat netral. Karenanya, dia meminta tidak ada yang perlu khawatir dengan PNS DKI.

"PNS DKI saya kira netralitasnya tidak perlu diragukan. Karena baik Plt (Gubernur), petahana, atau kandidat lain, selalu beri dukungan supaya netral," ucap Agus di Jakarta, Selasa (6/12).

Dia pun dengan lantang, menegaskan, jika ada PNS yang coba bandel dan tidak bersikap netral, maka hanya satu pilihan hukuman yang didapatkan. Yaitu, lanjutnya, berujung pada pemecatan.

"Kalau ada yang melanggar, ya pasti akan langsung dipecat," jelas Agus.

Sementara itu, Asisten Komisioner Bidang Pengaduan Dan Penyelidikan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Nurhasni, mengatakan, PNS juga tak boleh terlalu kaku, sepanjang tak menyalahi aturan. Pasalnya, mereka mempunyai hak suara.

"Intinya jangan pakai atribut, puasakan mulut. Kalau hanya dengar visi-misi bisa. Kan kita juga punya hak pilih," tutur Nurshasni.

JAKARTA - Netralitas Pegawai Negeri Sipil (PNS) DKI Jakarta dalam ajang Pilkada masih dipertanyakan banyak kalangan.  Mengingat atasan mereka,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News