Gempa Aceh Akibatkan 25 Tewas dan 26 Luka Berat

Jumlah Korban Kemungkinan Bertambah

Gempa Aceh Akibatkan 25 Tewas dan 26 Luka Berat
Juru Bicara BNPB Sutopo Purwo Nugroho. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Gempa mengguncang Kabupaten Pidie Jaya‎ dan sekitarnya, Rabu (7/12) pukul 05.05. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan, sejauh ini korban jiwa akibat gempa berkekuatan 6,4 SR itu sudah mencapai 25 orang. 

‎"Hingga pukul 11.00 WIB, tim SAR (search and rescue, red) telah menemukan 25 korban tewas dan 26 orang luka berat‎," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho‎.

Dia memastikan tim SAR gabungan dari BPBD, TNI, Polri, Basarnas, Tagana, PMI, relawan, dan masyarakat akan terus bekerja. Sebab, jumlah korban sangat mungkin terus bertambah.

BNPB juga terus menghimpun kerusakan bangunan akibat gempa. Data sementara menunjukkan di Kabupaten Pidie Jaya saja terdapat 72 unit rumah toko roboh, beberapa tiang listrik ambruk, hingga beberapa ruas jalan rusak. Selain itu juga tercatat ada 15 unit rumah rusak berat, lima unit masjid roboh, satu unit gedung STAI AL-Azziziyah roboh.

Kerusakan juga melanda wilayah lain di Aceh. ”Di Kabupaten Bireuen terdapat  dua unit rumah roboh dan satu unit masjid roboh," jelas dia.

Dia menegaskan, fokus utama saat ini adalah pencarian dan penyelamatan korban yang tertimpa bangunan yang roboh.(mg4/jpnn)


JAKARTA - Gempa mengguncang Kabupaten Pidie Jaya‎ dan sekitarnya, Rabu (7/12) pukul 05.05. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News