Desmond: Sesuai Perintah Pak Prabowo...

Desmond: Sesuai Perintah Pak Prabowo...
Rachmawati Soekarnoputri. Foto: Fedrik Tarigan/dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Partai Gerindra menyatakan siap mengawal proses hukum dua kadernya yang menjadi tersangka kasus makar, yakni Rachmawati Soekarnoputri dan Eko Suryo Santjojo.

Hal itu disampaikan Ketua DPP Partai Gerindra Desmond J Mahesa saat dikontak Rakyat Merdeka (Jawa Pos Group) di Jakarta, kemarin.

Menurut Desmond, Gerindra tidak akan tinggal diam melihat dua kadernya disangka makar.

Dalam struktur Partai Gerindra, Rahmawati menempati posisi Wakil Ketua Umum Bidang Ideologi dan Eko Suryo Santjojo sebagaiKetua Bidang Pengkajian Ideologi.

"Sesuai perintah Pak Prabowo, kami diperintahkan mengawasi proses hukum yang sedang menimpa Bu Rachma dan orang-orang yang dituding makar oleh kepolisian," ujarnya, seperti diberitakan RMOL.

Pengawasan yang dilakukan, lanjut Desmond, yakni memastikan Kepolisian tidak bermain politik dalam kasus tersebut.

Artinya, ketika pihak Kepolisian menuding Rachma cs sebagai aktor makar, maka harus memenuhi unsur pidana sesuai undang-undang.

"Kalau tidak sesuai dengan undang-undang, maka ini bentuk kesewenang-wenangan dari Kepolisian dan rezim saat ini. Mereka telah melakukan pembungkaman politik," tegasnya.

JAKARTA - Partai Gerindra menyatakan siap mengawal proses hukum dua kadernya yang menjadi tersangka kasus makar, yakni Rachmawati Soekarnoputri dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News