Pembobol Puluhan Rekening Nasabah BNI Itu Terdeteksi di Malaysia

Pembobol Puluhan Rekening Nasabah BNI Itu Terdeteksi di Malaysia
Antri di ATM. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - KARIMUN - Sedikitnya 70 nasabah PT Bank Negara Indonesia (BNI) 46 Cabang Tanjungbalai Karimun, Kepulauan Riau, mengaku rekeningnya kebobolan. 

Jumlah dana nasabah yang hilang secara tiba-tiba itu mencapai Rp400 juta. 

Kejadian tersebut, dibenarkan Kepala BNI 46 Cabang Tanjungbalai Karimun, Joko Teguh Sembodo, Selasa (6/12). 

Dikatakannya, 70 rekening nasabah BNI 46 Cabang Tanjungbalai Karimun dibobol pelaku yang terdekteksi berada di Malaysia dengan cara card skimming.

"Alhamdulillah, 70 nasabah yang melapor pada hari Senin lalu sudah kita kembalikan 100 persen dananya ke rekening masing-masing. Nilainya mencapai Rp400 juta.”

“Silakan datang ke kantor BNI 46 Cabang Tanjungbalai Karimun untuk melaporkan, agar segera diproses secepatnya," jelas Joko Teguh Sembodo seperti diberitakan batampos (Jawa Pos Group) hari ini. 

Setelah dilakukan penelusuran bahwa ada indikasi telah terjadi penarikan dana tunai secara ilegal mulai Sabtu (3/12) malam, hingga Senin (5/12) melalui mesin ATM yang dilakukan oleh pelaku tersebut. 

Cara pengambilan data nasabah sejak bulan Agustus silam, yang dibantu melalui alat Skimmer di ATM. Sehingga, pelaku memungkinkan menyalin data pribadi pemilik ATM seperti pin dan transaksi yang dilakukan saat itu.

KARIMUN - Sedikitnya 70 nasabah PT Bank Negara Indonesia (BNI) 46 Cabang Tanjungbalai Karimun, Kepulauan Riau, mengaku rekeningnya kebobolan. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News